Tuesday, January 16, 2018

ADAB GURU Terhadap DIRINYA SENDIRI


ditulis kembali oleh Prof. Suteki


Kajian Subuh Masjid Taufik Srondol Wetan Banyumanik Semarang. Kaijian Adab Menuntut Ilmu bersama Ust. Muhammad Ainul Yaqin. 17 Januari 2018.

Diingatkan oleh Ustadz Ainul bahwa penyakit hati yg berbahaya ada 4:
1. Panjang angan-angan
2. Tergesa-gesa
3. Sombong
4. Hasad
Pintu kesombongan ada 7 salah satunya krn ILMU. Ini yang disebut KESOMBONGAN INTELEKTUAL. Maka berilmu harus punya adab. Murid dan Ustadznya hrs beradab.
Menurut Hadratussyaikh KH. M. Hasyim Asy’ari dalam kitab Adab al-‘Alim wa al-Muta’allim, tetang adab guru thd dirinya sendiri ada 20.
1. Istiqomah utk MUROQOBATULLOH---merasa diawasi oleh Alloh. Muraqabah merupakan salah satu dari sekian banyak tingkatan dan langkah dalam kesufian, selain khuf, raja’, tawadlu’, khusu’, zuhud’, dan sebagainya. Hanya orang yg ikhlas yg bisa istiqomah. Utk ikhlas hrs tauhid. Utk tauhid hrs ma'rifatullah. Who is Alloh? Lebih baik beramal sedikit tapi tiap hari dari pada banyak hanya sesekali saja. Orang yg istiqomah akan dibantu Alloh dg malaikat pemberi ilham. Jgn takut jangan khawatir. Musim dipersekusi seperti sekarang membuat miris hati utk takut dan khawatir. Tdk usah takut, dakwah mati tdk dakwah mati. Alloh berjanji pasti akan menolong. Maka tahapan hingga istiqomah hrs dilalui.
Kasus:
Kyai terlalu dekat dgn salah santri yg lbh muda. Senior jadi iri dan muncul hasad. Santri diuji. Santri dikasih ayam semua. Suruh menyembelih dgn tempat tersembunyi. Semua disembelih kecuali satu. Tdk boleh ada yg lihat. Satu santri tadi tdk mau nyembelih krn merasa ada yg mengawasi sehingga tdk mampu menyembelih. Meski tdk ada orang yg melihat tapi Alloh mengawasi. Siapa di antara kita yg tiap hari merasa diawasi oleh Alloh. Itu terjadi hanya waktu puasa Romadhon bukan? Ada yg berani makan atau minum ketika puasa meski sendirian? Tentu tidak.
Prinsip ini bisa dipegang supaya kita murroqoballoh:
"Tidak ada sesuatu yg ada ini kecuali Alloh yg mewujudkan. Dzat Alloh ghoib tetapi ciptaannya nyata. Itulah wujudulloh."
Saudaraku, sesungguhnya Alloh meletakkan CCTV- Nya pada seluruh ciptaannya utk mengawasi, menyaksikan. Alat perekam ada disemua tubuh kita dari kaki hingga ujung rambut. Tempat yg kita pijak kita sentuh akan bersaksi. Makanan yg kita makan jadi saksi. Semua jadi saksi atas perbuatan kita. Utk bisa ini hrs ada pendukung berupa pendidikan yg baik dan didukung oleh pemerintah yg baik.
2. Takut kepada Alloh dlm segala ucapan dan tindakannya.
إِنَّمَا ذَٰلِكُمُ الشَّيْطَانُ يُخَوِّفُ أَوْلِيَاءَهُ فَلَا تَخَافُوهُمْ وَخَافُونِ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ
(Sesungguhnya mereka itu tidak lain hanyalah syaitan yang menakut-nakuti (kamu) dengan kawan-kawannya (orang-orang musyrik Quraisy), karena itu janganlah kamu takut kepada mereka, tetapi takutlah kepada-Ku, jika kamu benar-benar orang yang beriman (Ali Imron: 175).
Bergeraknya dan diamnya takut kpd Alloh. Akan mampu menjaga amanah. Orang yg sering berkhianat kpd Alloh cepat atau lambat akan berkhianat kpd manusia yg lain. Bukankah kita mengucap dlm sholat: Innasholati, wannusuki, wamahyaya, wamamati.. lillahirabbil'alamiin. Bila pilih pemimpin lihat saja takutnya kpd Alloh. Bgm sholatnya?
Kita dilarang mengkhianati Alloh dan rasul.
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَخُونُوا اللَّهَ وَالرَّسُولَ وَتَخُونُوا أَمَانَاتِكُمْ وَأَنْتُمْ تَعْلَمُونَ
(Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui (Al Anfaal: 27).
Seorang Ustadz dpt amanah ilmu, maka tdk boleh menyembunyikan ilmu kebenaran. Rasul disuruh utk sempurnakan hingga mengucapkan Lailahaillalloh! Guru tidak boleh menyembunyikan kebenaran. KATAKAN KEBENARAN MESKI PAHIT.
Di Kitab Syarah Misykatul Mashobih dalam redaksi hadits lain yang sedikit berbeda, tertulis :
قلت : زدني . قال : " قل الحق وإن كان مرا
Abudzar berkata : "Tambahkanlah wasiyatnya wahai rasululloh " Rasululloh bersabda : " katakanlah yang benar walaupun kebenaran itu pahit ". (HR. Ahmad, At T abrani, Ibnu Hibban dan Al Hakim ), Al Hakim berkata : "Sanadnya Shohih".
Saudaraku, gara-gara menolak perintah Jepang utk menghadap ke timur tiap pagi menyembah dewa matahari, Syeikh Hasyim Asy'ari beliau TERCYDUK oleh Jepang. Masyaalloh..!
Memilih pemimpin yg baik, yg tidak khianat kpd janji-janji politik di Indonesia sangat sulit. Krn media berupa DEMOKRASI itu sudah buruk. Sistemnya buruk, high cost, penuh intrik, penuh rekayasa dan hanya mengandalkan angka sbg tolok ukur kebenaran atau maslahah. Di sistem buruk, meski bibitnya baik tapi lahannya buruk, bibit itu akan rusak tdk tumbuh. Dlm demokrasi tdk ada HALAL HARAM adanya cuma manfaat yg hanya berdasarkan dalil aqli, pertimbangan untung rugi akal. Misal bgm demokrasi hadapi prostitusi? Lokalisasi dibenarkan oleh demokrasi tapi diharamkan oleh Islam.
Lalu mungkinkah ada DEMOKRASI YG BERKETUHANAN? Takut kepada Alloh karena kita tdk bersungguh-sungguh menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya meski kita mengakui bahwa perintah dan larangan dlm Al QURAN itu yang terbaik.
Saudaraku, beranikah Anda utk takut dan hanya merasa takut kepada Alloh? Tidak berkhianat kepada Alloh?
CARILAH PEMIMPIN YANG PALING DEKAT DAN TAKUT KEPADA ALLOH
Semoga bermanfaat.


💖😄 Maaf, mungkin info berikut bermanfaat bagi anda yang ingin tampil lebih cantik dan sehat. 😄💖




NANOGOLD/NG yaitu kosmetik dengan teknologi perawatan kulit tercanggih di dunia saat ini yang menggunakan teknologi EMAS berukuran NANO (10 pangkat min 9 m), sehingga memudahkan proses penyerapan bagi kulit, mencerahkan kulit, aman, menyehatkan kulit, dan halal (“Susuk Emas Modern”).

 *Macam-macam NG yang mengandung emas:*

1.  Ada 8 jenis krem: pagi, malam (biasa/pinang), jerawat, mata panda, antinoda,  Moisturizing/pelembab wajah, dan krem pelembab bibir & kelopak mata dengan berat 5 g (Rp 30rb) atau 12,5 g (75rb)

2.     Hand body lotion whitening 100 ml (35rb)

3.     Serum  konsentrat masker 10 ml (30rb)

4.     Hair tonic / serum rambut 20 ml (50rb)

Produk pelengkap NG di bawah ini tidak mengandung emas:

5.     Ada 8 jenis Sabun wajah padat: susu madu, mengkudu, sere, aloevera, pepaya, bengkoang, susu beras, dan sabun sulfur @11rb

6.     Bedak Tabur 30 g (50rb)               

7.     Shampo Merang 100 ml (22rb)

8.     Sabun wajah cair 60 ml  (47rb)    

9.     Obat Jerawat (10rn)
Cara membeli berbagai produk NG adalah sebagai berikut:

1.    Pilih produk yang ingin dibeli (lihat info di atas/klik Macam-macamproduk Nano gold) dan tentukan jumlahnya
2.    Lalu sms/wa ke: 085731160005
dengan Format  sms : NAMA_ALAMAT LENGKAP_ PESAN
Contoh: Fatim_Dapuan baru II/41 Surabaya 60163_Pesan
10 Krem pagi  5 g
10 Krem malam 12,5 g
10 Moisturizing/pelembab 5 g
10 Hand body lotion whitening
10 Serum  konsentrat masker
10 Hair tonic / serum rambut
3.    Lalu kami hitungkan: harga produk – diskon (jika beli > Rp 300.000) + Ongkos kirim, dan kami smskan ulang uang yang seharusnya ditransferkan ke no pembeli
4.    Pembeli mentransfer sejumlah uang sesuai dengan perhitungan kami, ke BRI Syariah. an:  Samik No: 1006397472 
5. Setelah pembeli mentransfer, konfirmasi dan kirim foto bukti pengiriman ke no wa 085731160005, selanjutnya barang yang anda beli segera kami kirim via jne//pos.
Info lengkap klik di NANOGOLD / http://nanogoldcosmetic.blogspot.co.id/ 
Semoga hidup kita sehat berkah dan sukses mulia dunia akherat. Aamiin
  

0 comments:

Post a Comment